Asesmen Lapangan (AL) Secara Daring Prodi Matematika 2020

Prodi Matematika FMIPA Unimed meraih Akreditasi A dari BAN-PT pada 20 Oktober 2020, setelah mengikuti visitasi secara daring sebelumnya pada 9 – 10 Oktober 2020, adapun tim assesor yang memvisitasi Prodi Matematika adalah Prof. Dr. Jansen Naiborhu, M.Si (Institut Teknologi Bandung) dan Dr. Amril Aman, M.Si (Institut Pertanian Bogor).

Pada masa pandemi Covid-19, Visitasi dilakukan secara daring, namun mekanisme dan indikatornya tetap sama seperti biasa, yakni 7 standar yang dikonfirmasi ulang oleh asesor BAN-PT kepada pimpinan universitas, direktur pascasarjana, dan Program Studi. Asesor BAN-PT melakukan sejumlah verifikasi dan pendalaman terkait borang akreditasi prodi. Tim assesor juga bertemu dan berdiskusi dengan dosen dan mahasiswa. Aspek yang di visit oleh asesor BAN-PT adalah 1) visi, misi, tujuan dan sasaran, serta strategi pencapaian, 2) tata pamong, kepemimpinan, sistem pengelolaan, dan penjaminan mutu, 3) mahasiswa 4) sumber daya manusia (dosen), 5) kurikulum, pembelajaran dan suasana akademik, 6) pembiayaan, sarana dan prasarana, serta sistem informasi, 7) penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan kerjasama.

Dekan FMIPA Dr. Fauziyah Harahap, M.Si. juga turut mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kerja keras Prodi Matematika bersama tim taskforcenya, GPM FMIPA dan LPPMP Unimed. Akreditasi ini tentunya akan terus kita jaga kualitas dan mutunya, kita juga terus mendorong akreditasi prodi lainnya untuk mecapai akreditasi Unggul. Sehingga mewujudkan visi dan misi kita bersama, menjadikan kampus yang unggul dalam bidang pendidikan, rekayasa industri dan budaya.

Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes. dikantornya juga mengucapkan selamat dan sukses atas perolehan nilai akreditasi A kepada Prodi Matematika Unimed. Kami pimpinan Universitas mengucapkan selamat atas prestasi yang membanggakan ini. Terimakasih juga kepada Dekan dan jajaran pimpinan FMIPA, Kajur, Kaprodi dan seluruh tim yang telah bekerja keras dalam memajukan Prodi Matematika Unimed sehingga meraih akreditasi A. Semoga raihan akreditasi ini, semakin meningkatkan mutu, layanan akademik dan prestasi Unimed di tingkat nasional dan internasional. (Humas Unimed)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *